Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Olahan Bakso Ayam (Studi Kasus Bakso Ayam Pak Har di Kabupaten Jember)

Main Author: Safitri, Siska Iswatun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://sipora.polije.ac.id/697/3/07.%20ABSTRAK.pdf
https://sipora.polije.ac.id/697/4/15.%20BAB%201.%20PENDAHULUAN.pdf
https://sipora.polije.ac.id/697/5/20.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://sipora.polije.ac.id/697/6/C41161475_LAPORAN%20LENGKAP.pdf
https://sipora.polije.ac.id/697/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertimbangan konsumen dalam memutuskan membeli bakso ayam Pak Har dan mengetahui faktor yang paling dominan dalam keputusan pembelian bakso ayam Pak Har. Penelitian diakukan di bakso ayam Pak Har, Jalan Nusa Indah I-E/4 Lingkungan Pagah, Kabupaten Jember. Responden yang digunakan ialah konsumen yang membeli bakso ayam Pak Har dan menjadi pelanggan. Responden diambil menggunakan teknik purposive sampling dan berjumlah 80 orang. Variabel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah harga (X1), produk (X2), Promosi (X3), dan Keputusan Pembelian (Y). Data hasil penelitian diolah menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian bakso ayam Pak Har adalah harga (0,489), produk (0,335), tempat (0,123), dan pelayanan (-0,107). Faktor tersebut memiliki variasi nilai uji R sebesar 76,0% dalam mempengaruhi keputusan pembelian dan 24,0% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, sehingga dari faktor-faktor tersebut dapat diketahui bahwa faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian bakso ayam Pak Har dengan hasil uji t hitung sebesar 5,898 dengan hasil signifikansi 0,000.