ctrlnum 193
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://sipora.polije.ac.id/193/</relation><title>Penerapan Intelligent Tutoring System Pada Pembelajaran Matematika Tingkat Smp Berbasis Web</title><creator>Hasbakh, Khofifah Nur Aini</creator><subject>462 - Teknologi Informasi</subject><description>Penerapan Intelligent Tutoring System Pada Pembelajaran Matematika Tingkat Smp Berbasis Web, Khofifah Nur Aini Hasbakh, Nim E31171236, Tahun 2020, 58 hlm., Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Ika Widiastuti, S.ST, MT(Pembimbing).&#xD; &#xD; Cara belajar siswa yang sangat bervariasi menyebabkan perbedaan kemampuan terhadap pemahaman dalam pelajaran. Dalam hal ini, kita sering dihadapkan adanya karakteristik siswa yang bermacam-macam, wajar jika dalam satu kelas kita dapat menemukan karakter anak yang cepat memahami pelajaran, maupun anak yang lambat dan tertinggal dalam pemahaman materi yang disampaikan. Dampak dari kondisi ini berpengaruh terhadap terhambatnya kemajuan proses belajar siswa. Oleh karena itu, diperlukan sebuah upaya yang dapat menyelesaikan masalah ini. Yaitu dengan dikembangkannya aplikasi Intelligent Tutoring System.&#xD; &#xD; Intelligent Tutoring System (ITS) ialah sebuah program aplikasi interaktif yang menerapkan metode kecerdasan buatan dan dapat digunakan sebagai media penyampai informasi maupun media evaluasi dalam proses pembelajaran, pada kasus ini, penulis memilih mata pelajaran Matematika tingkat SMP sebagai studi kasus. ITS dapat juga digunakan sebagai alat pembelajaran mandiri bagi siswa maupun mahasiswa. Penerapannya di dalam pembelajaran merupakan salah satu alternatif yang menarik dan mampu membantu siswa dalam pembelajaran mandiri. Metode pembelajaran yang akan diterapkankan dapat berpengaruh pada jenis teknologi yang akan digunakan.</description><date>2020-08-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_sa_4</rights><identifier>https://sipora.polije.ac.id/193/1/07.%20RINGKASAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_sa_4</rights><identifier>https://sipora.polije.ac.id/193/3/12.%20BAB%201.%20PENDAHULUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_sa_4</rights><identifier>https://sipora.polije.ac.id/193/2/17.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://sipora.polije.ac.id/193/4/18.%20E31171236_LAPORAN%20LENGKAP.pdf</identifier><identifier> Hasbakh, Khofifah Nur Aini (2020) Penerapan Intelligent Tutoring System Pada Pembelajaran Matematika Tingkat Smp Berbasis Web. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember. </identifier><recordID>193</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hasbakh, Khofifah Nur Aini
title Penerapan Intelligent Tutoring System Pada Pembelajaran Matematika Tingkat Smp Berbasis Web
publishDate 2020
topic 462 - Teknologi Informasi
url https://sipora.polije.ac.id/193/1/07.%20RINGKASAN.pdf
https://sipora.polije.ac.id/193/3/12.%20BAB%201.%20PENDAHULUAN.pdf
https://sipora.polije.ac.id/193/2/17.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://sipora.polije.ac.id/193/4/18.%20E31171236_LAPORAN%20LENGKAP.pdf
https://sipora.polije.ac.id/193/
contents Penerapan Intelligent Tutoring System Pada Pembelajaran Matematika Tingkat Smp Berbasis Web, Khofifah Nur Aini Hasbakh, Nim E31171236, Tahun 2020, 58 hlm., Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Ika Widiastuti, S.ST, MT(Pembimbing). Cara belajar siswa yang sangat bervariasi menyebabkan perbedaan kemampuan terhadap pemahaman dalam pelajaran. Dalam hal ini, kita sering dihadapkan adanya karakteristik siswa yang bermacam-macam, wajar jika dalam satu kelas kita dapat menemukan karakter anak yang cepat memahami pelajaran, maupun anak yang lambat dan tertinggal dalam pemahaman materi yang disampaikan. Dampak dari kondisi ini berpengaruh terhadap terhambatnya kemajuan proses belajar siswa. Oleh karena itu, diperlukan sebuah upaya yang dapat menyelesaikan masalah ini. Yaitu dengan dikembangkannya aplikasi Intelligent Tutoring System. Intelligent Tutoring System (ITS) ialah sebuah program aplikasi interaktif yang menerapkan metode kecerdasan buatan dan dapat digunakan sebagai media penyampai informasi maupun media evaluasi dalam proses pembelajaran, pada kasus ini, penulis memilih mata pelajaran Matematika tingkat SMP sebagai studi kasus. ITS dapat juga digunakan sebagai alat pembelajaran mandiri bagi siswa maupun mahasiswa. Penerapannya di dalam pembelajaran merupakan salah satu alternatif yang menarik dan mampu membantu siswa dalam pembelajaran mandiri. Metode pembelajaran yang akan diterapkankan dapat berpengaruh pada jenis teknologi yang akan digunakan.
id IOS14432.193
institution Politeknik Negeri Jember
institution_id 898
institution_type library:university
library
library Sistem Informasi Polije Repository Asset (SIPORA)
library_id 3877
collection Sistem Informasi Polije Repository Asset (SIPORA)
repository_id 14432
city JEMBER
province JAWA TIMUR
repoId IOS14432
first_indexed 2020-10-21T15:02:53Z
last_indexed 2020-10-21T15:02:53Z
recordtype dc
_version_ 1686894446384250880
score 17.538404