PENGARUH CSR BERDASAR ISO 26000 TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KARAKTERSITIK PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Perusahaan Yang Termasuk Dalam Indeks LQ 45)

Main Author: Wahjuni Latifah, Sri
Other Authors: Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyrakat, Universitas Muhammadiyah Malang
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Humanity , 2014
Subjects:
CSR
Online Access: http://ejournal.umm.ac.id/index.php/humanity/article/view/1977
http://ejournal.umm.ac.id/index.php/humanity/article/view/1977/2941
Daftar Isi:
  • PENGARUH  CSR BERDASAR ISO 26000  TERHADAP  NILAI PERUSAHAAN DENGAN KARAKTERSITIK PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING(Studi Pada Perusahaan Yang Termasuk Dalam Indeks LQ 45)Program Studi Akuntansi-Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah MalangUniversitas Muhammadiyah Malang,  e-mail : elfarisazhar@gmail.comABSTRACTPenelitian  tentang pengaruh CSR berdasar ISO 26000 terhadap nilai perusahaan dengan   karaktersitik  perusahaan  sebagai  variable  moderating  ini  dilakukan    pada perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia. Karakteistik perusahaan diukur dengan umur perusahaan, ukuran perusahaan, leverage dan tingkat profitabilitas.Metode analisis data dilakukan dengan model regresi linear berganda dengan dua model, yang pertama adlah melihat pengaruh CSR berdasar ISO 26000 dan karakteristik perusahaan  terhadap  nilai   perusahaan,  dan  model  regresi  kedua  melihat  pengaruh interaksi ISO 26000 dengan karakteristik perusahaan.Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  tidak  ada  pengaruh  antara  ISO  26000, karakteristik perusahaan terhadap nilai perusahaan. Namun ISO 26000 yang dimoderasi oleh karakteristik perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.Key word: CSR, ISO 26000, karakteristik perusahaan, Nilai perusahaan