Permainan Kartu Remi 41 Dengan Menggunakan Algoritma Linear Congruential Generator (LCG) Sebagai Pembangkit Angka Random

Main Authors: Erzed, Nixon, Rospita, Anggun
Format: Article info eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT , 2020
Subjects:
Online Access: http://jitech.i-tech.ac.id/index.php/jitech/article/view/14
http://jitech.i-tech.ac.id/index.php/jitech/article/view/14/11
Daftar Isi:
  • Selain digunakan sebagai media untuk refreshing, game atau permainan sering kali digunakan untuk media pembelajaran dan pelatihan peningkatan kognitif. Salah satu game yang dikategorikan memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi adalah permainan kartu remi 41 karena pemain harus cerdik dan pandai dalam menghitung nilai kartu serta peluang yang muncul saat permainan berlangsung. Di dalam mengimplentasikan permainan kartu remi 41 dibutuhkan algoritma yang dapat menunjang terbentuknya aplikasi sesuai dengan kebutuhan permainan. Kebutuhan utama dalam permainan kartu adalah proses pengacakan kartu di awal permainan dan jalannya permainan itu sendiri. Pemanfaatan algoritma Linear Congruential Generator (LCG) dirasa sesuai dengan kebutuhan proses pembangkitan angka random untuk pengacakan kartu.Dalam pengimplementasian game kartu remi 41 secara offline dan single player, peranan Artificial Intelligent sangatlah penting dalam jalannya permainan. Kecerdasan buatan yang digunakan harus bisa mengimbangi kualitas permainan dari player (manusia). Permainan kartu remi 41 yang dikembangkan terbukti dapat diimplementasikan dengan baik menggunakan Algoritma Linear Congruential Generator sebagai pembangkit kartu acak yang tidak berulang.