Evaluasi Tingkat Kepuasan Pelayanan Embarkasi Dan Debarkasi Penumpang Kapal Pelni di Pelabuhan Tenau Kupang
Main Author: | Yuliani, Apri |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan
, 2013
|
Online Access: |
http://ojs.balitbanghub.dephub.go.id/index.php/warlit/article/view/750 http://ojs.balitbanghub.dephub.go.id/index.php/warlit/article/view/750/428 |
Daftar Isi:
- Kajian ini dilatarbelakangi dengan pentingnya menjaga dan meningkatkan kepuasan penumpang terhadappelayanan embarkasi dan debarkasi penumpang. Kajian ini bertujuan untuk mengevaluasi kepuasanpenumpang terhadap pelayanan embarkasi dan debarkasi penumpang kapal Pelni di Pelabuhan TenauKu pang. Dengan menggunakan metode CSI dan IP A, diketahui bahwa kinerja pelayanan embarkasipenumpang kapal masih harus mendapatkan perhatian khusus karena nilainya masih berada di bawahstandar pelayanan (74,60% ). Sedangkan kinerja pelayanan debarkasi penumpang kapal berada pada batasminimal standar pelayanan (79,54%). Terdapat beberapa aspek pelayanan yang perlu diperbaiki gunameningkatkan kepuasan pelayanan embarkasi dan debarkasi penumpang kapal Pelni di Pelabuhan TenauKu pang.