Manajemen Komunikasi pada Devisi CSR PT. Semen Indonesia Tbk dalam Program Ekspansi Perusahaan (Studi dalam Ekspansi ke Tuban dan Rembang)

Main Author: Ragil Setiawan, Muhammad
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya , 2016
Subjects:
CSR
Online Access: http://jurnalfdk.uinsby.ac.id/index.php/JIK/article/view/305
http://jurnalfdk.uinsby.ac.id/index.php/JIK/article/view/305/278
Daftar Isi:
  • Indonesia Tbk dalam Program Ekspansi Perusahaan. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh, metode yang digunakan adalah Deskritif kualitatif.  Hasil penelitian, ditemukan bahwa ada 2 dalam hal fact finding yakni Warga yang menolak pembangunan di Rembang dikatrenakan hasutan dari pihak luar dan juga Warga sekitar menolak karena mereka takut Tanaman disekitar tempat tinggal mereka akan mati. Dalam hal planning ditemukan ada 2 hal yakni Semen Indonesia mempunyai perencanaan menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara dan juga perusahaan harus merencanakan kebutuhan sunber daya manusianya. Dalam hal communicating ada 2 hal yakni Sosialisasi kepada masyarakat sekitar yang dilakukan dengan cara mengadakan dengan event-event, lomba-lomba dan program pemberdayaan. Dan dalam Evaluating ada 2 hal yakni Yang pertama adalah penyelesaian pabrik Rembang dan pengembangan berkelanjutan terkait pembangunan Pabrik Tuban.