Strategi Brand Activation Bandeng Mentari UMKM UD. Sarana Multi Niaga Kabupaten Gresik

Main Author: Retpitasari, Ellyda
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya , 2018
Online Access: http://jurnalfdk.uinsby.ac.id/index.php/JIK/article/view/291
http://jurnalfdk.uinsby.ac.id/index.php/JIK/article/view/291/264
Daftar Isi:
  • Dalam penelitian ini, peneliti membahas tentang strategi brand activation bandeng mentari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) UD. Sarana Multi Niaga Kabupaten Gresik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi brand activation yang digunakan UMKM UD. Sarana Multi Niaga Kabupaten Gresik dalam rangka untuk mewujudkan awareness konsumen, dan bentuk brand activation yang digunakan UMKM UD. Sarana Multi Niaga dalam rangka untuk mewujudkan awareness. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ditemukan bahwa, UMKM UD. Sarana Multi Niaga menjalankan strategi melalui segmentation, targeting dan positioning. Kemudian bentuk brand activation menggunakan sponshorship, product trial, dan direct selling. Strategi dan bentuk brand activation itu digunakan untuk mewujudkan kesadaran merek (brand awareness) dari konsumen, hal tersebut diwujudkan dengan brand Bandeng Mentari dikenal sebagai kearifan lokal dari kabupaten Gresik.