Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Loyalitas Terhadap Kepuasan Laundry Qe2 (Studi kasus pada pelanggan laundry Qe2 Jember)
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (X1),lokasi (X2), dan loyalitas (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Jenis penelitian kualitas dengan menggunakan teknik sampling aksidental/insidental dengan sampel 100 orang responden. Penelitian ini menggunakan alat Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil uji yang diperoleh menunjukkan bahwa variable kualitas pelayanan dan pelayanan mampu menjelaskan variasi yang terjadi terhadap kepuasan pelanggan Laundry Qe2. Masing-masing variable berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa Laundry Qe2. Ketiga variabel ini berpengaruh sebesar 23,6% terhadap Kepuasan pelanggan Jasa Laundry Qe2, sedangkan sisanya sebesar 13,6% dipengaruhi oleh variabel lain.