Peer Review dan Similarity artikel "Analisis Strategi Pemasaran pada Djawa Batik Solo"

Main Author: Rozi, Akhmad Fahrur
Format: Peer Review NonPeerReviewed Book Thesis
Bahasa: eng
Terbitan: UM Jember , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhjember.ac.id/546/1/IMG_0001%20%283%20files%20merged%29.pdf
http://repository.unmuhjember.ac.id/546/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh “Djawa Batik Solo” dengan menggunakan perumusan strategi pemasaran yang bermula dari strategi segmentasi pasar (segmentation), strategi penentuan pasar sasaran (targeting), dan strategi posisi pasar (positioning). Selain itu juga dengan mengembangkan bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4 unsur yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Tempat penelitian dilakukan di Djawa Batik Solo, beralamat di Jl. Popda 31 Nusukan Solo. Pada Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui kegiatan : dokumentasi, wawancara dan observasi. Teknik analisis data menggunakan content analysis (riset dokumentasi) dan analisis deskriptif.