Game Tukkarmatika Berbasis Android Menggunakan Metode Finite State Machine Dan Algoritma A*
Daftar Isi:
- Teknologi yang semakin berkembang membuat peradaban semakin maju. Teknologi digunakan untuk membangun kehidupan yang lebih bermanfaat dan mempermudah suatu pekerjaan. Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang tergolong sulit dikalangan masyarakat. Banyak pencetus teknologi untuk membuat masyarakat mempunyai persepsi lain pada mata pelajaran ini. Game merupakan salah satu teknologi yang digunakan oleh masyarakat untuk membuat pekerjaan mereka menjadi mudah, di samping itu untuk membantu para pelajar dalam menguasai materi maupun implementasi mata pelajaran kedalam dunia nyata. Game sangat membosankan apabila game kurang aktif dan cenderung statis. Untuk merancang game yang dinamis maka dibutuhkan metode untuk merancang game. Finite State Machine (FSM adalah sebuah metode untuk merancang game agar menjadi dinamis. Finite State Machine (FSM) digunakan untuk membuat game memiliki keadaan, batasan dan level permainan. Metode FSM belum menarik apabila permainan mudah dimenangkan oleh pengguna maka dibutuhkan algoritma A* untuk membuat musuh yang dinamis bergerak kea rah player. Agar terkesan menarik dan dinamis maka implementasi dari metode FSM dan algoritma A* di gabungkan dalam suatu game yaitu Game Tukkarmatika.