Daftar Isi:
  • Persaingan di dunia saat ini semakin ketat. Hal ini juga dirasakan para pelaku bisnis di bidang jasa cuci motor seperti pemilik-pemilik cuci motor di Jember. Cuci Motor Podo Seneng adalah salah satu cuci motor yang ada di Jember saat ini. Cuci Motor Podo Seneng harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggannya. Cuci Motor Podo Seneng harus membuat beberapa perbaikan dan inovasi yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh harga, lokasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Metode pengambilan sample yang diguanakn adalah Purposive Sampling. Sample dalam penelitian ini adalah 100 orang pelanggan dari Cuci Motor Podo Seneng dan kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan meliputi: uji faliditas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisi regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2).