Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek) terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek KN di Kota Situbondo. Dalam penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel terikat (depedent) yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, dan variabel bebas (independent) yaitu keputusan pembelian. Populasi yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen air minum dalam kemasan merek KN di kota situbondo. Jumlah sampel yang digunakan adalah 75 responden. Sampel penelitian diambil secara purposive sampling dengan kriteria tertentu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. Sebelum menggunakan analisis regresi berganda, dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Dari hasil uji hipotesis secara parsial (uji t), hasil pengujian hipotesis telah membuktikan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputuasan pembelian konsumen. Dari hasil analisis uji f (simultan), hasil pengujian telah membuktikan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputuasan pembelian konsumen.