Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persepsi Nasabah Terhadap Layanan Internet Banking dengan Menggunakan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) (Studi empiris pada nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Jember)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi nasabah terhadap layanan internet banking dengan menggunakan pendekatan technology acceptance model (TAM). Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Bank khususnya Bank Syariah Mandiri Jember agar dapat memberikan pelayanan yang lebih mudah bagi para nasabahnya. Objek dari penelitian ini adalah para nasabah Bank Syariah Mandiri Jember yang menggunakan layanan internet banking. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner secara langsung dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Personalisasi berpengaruh terhadap persepsi manfaat dalam menggunkan layanan internet banking, Personalisasi berpengaruh terhadap persepsi kemudahan dalam menggunakan layanan internet banking. Kemampuan menggunakan komputer berpengaruh terhadap persepsi manfaat dalam menggunakan layanan internet banking. Kemampuan menggunakan komputer berpengaruh terhadap persepsi kemudahan dalam menggunakan layanan internet banking. Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap persepsi manfaat dalam menggunakan layanan internet banking. Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap persepsi kemudahan dalam menggunakan layanan internet banking.