Daftar Isi:
  • E-learning adalah suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar. Hampir setiap kampus menyediakan layanan e-learning untuk membantu kinerja dosen juga mahasiswa. Secara garis besar permasalahan untuk penelitian ini adalah kesesuaian utilisasi dan kinerja e-learning terhadap dosen menggunakan Task Technology Fit (TTF) dengan tujuan mengetahui berapa banyak responden dalam penerimaan dosen terhadap e-learning di Universitas Muhammadiyah Jember. Dalam penelitian ini diketahui jawaban responden tentang e-learning menunjukkan bahwa penilaian responden dalam penggunaan aplikasi e-learning sesuai terhadap kinerja dosen. E-learning di Universitas Muhammadiyah Jember sudah teraplikasi dengan baik yang nilai persentase untuk kategori jawaban setuju dan sangat setuju secara keseluruhan lebih dari 50% yaitu 88%. Task Technology Fit berpengaruh tidak signifikan positif terhadap Utilization yaitu nilai probabilitas sebesar 0,121. Task Technology Fit berpengaruh tidak signifikan positif terhadap Performance Impact dengan nilai probabilitas sebesar 0,394. Utilization berpengaruh tidak signifikan positif terhadap Performance Impact dengan nilai probabilitas 0,398.