(Peer review) Peer Response as an Authentic Assessment in a Process Approach Writing Classroom (Theoretical Perspective)
Main Author: | Henri, Fatkurochman |
---|---|
Format: | Peer Review NonPeerReviewed Book Thesis |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unmuhjember.ac.id/3223/1/Artikel%203%20%28Reviewer%202%29.pdf http://repository.unmuhjember.ac.id/3223/2/Artikel%204%20%28Reviewer%201%29.pdf http://repository.unmuhjember.ac.id/3223/ http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/DIDAKTIKA/article/view/1072/861 |
Daftar Isi:
- Penilaian sejawat sebagai salah satu penilaian autentik menumbuhkan daya tarik tersendiri dalam pelajaran writing. Karena karakternya yang alami, penilaian sejawat mampu memberikan informasi dan bukti perkembangan peserta didik yang dapat digunakan dosen untuk mengevaluasi proses belajar di kelas writing. Artikel ini mengeksplorasi bagaimana penilaian sejawat digunakan untuk mengakses perkembangan kemampuan menulis mahasiswa Indonesia, faktor-faktor apa yang secara mendalam harus dipertimbangkan oleh dosen dalam implementasi peer response group, dan apa implikasi penilaian sejawat pada pebelajar Bahasa Inggris sebagai bahasa asing.