(Similarity) Strategi Selling-In, Hubungan Distributor dengan Outlet, dan Strategi Pelayanan Outlet Pengaruhnya terhadap Kinerja Pemasaran

Main Authors: Wijiomo, Slamet, Cahyono, Dwi, Qomariah, Nurul
Format: Peer Review NonPeerReviewed Book Thesis
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhjember.ac.id/2755/1/Similaritas%20selling-in.pdf
http://repository.unmuhjember.ac.id/2755/
Daftar Isi:
  • Strategi Selling-In, hubungan distributor dengan outlet, dan strategi pelayanan outlet merupakan suatu kegiatan yang harus dilakukan oleh perusahaan dewasa ini untuk menjamin efektifitas kegiatan marketing sehingga produk secara optimal dengan perantara outlet untuk menjangkau konsumen akhir.Hal ini akan menjadi indicator bahwa kinerja pemasaran dapat dikatakan berjalan dengan baik. Dalam Kinerja Pemasaran yang baik ada tiga faktor utama yang menjadi besaran nilai yaitu volume penjualan, pertumbuhan dan penjualan serta porsi pasar. Tiga faktor tersebut sangat mungkin berjalan seiring jika ada follow up yang rutin dan terus menerus oleh perusahaan di tingkat outlet rekanan, hal ini akan menjamin ketersediaan barang dan memastikan konsumen akhir untuk mendapatkan barang yang diinginkan.Sehingga kepuasan konsumen akan tercapai dan bagi perusahaan akan dapat meningkatkan penjualan. Terbukti bahwa strategi selling-in, hubungan distributor dengan outlet, dan strategi pelayanan outlet berpengaruh significant terhadap kinerja pemasaran.