Daftar Isi:
  • Persaingan usaha menuntut perusahaan untuk mengenali lingkungan internal dan eksternal perusahaan karena mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan. Dengan semakin berkembangnya jumlah penduduk khususnya di kota Jember maka semakin meningkat pula kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi Travel & Tour. Penelitian ini bertujuan untuk menyelaraskan tujuan bisnis dan tujuan Teknologi Informasi yang berkaitan dengan layanan pelanggan. Penelitian ini menitik beratkan pada upaya mengetahui dan meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. Oleh karena itu penelitian ini berfokus pada perspektif pelanggan pada kerangka kerja COBIT 4.1, yang lebih sering disebut dengan istilah IT Assurance ini bukan hanya dapat memberikan evaluasi terhadap keadaan tata kelola Teknologi Informasi di Kantor MJ Travel Tour, tetapi dapat juga memberikan masukan berupa saran yang dapat digunakan untuk perbaikan pengelolaan Teknologi Informasi pada instansi di masa yang akan datang.