Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada PT. Air Minum Merek A3 Fresh O2, dengan tujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan secara satu-persatu. Dalam penelitian ini tidak menggunakan tekhnik pengambilan sampel, karena seluruh konsumen PT. Air Minum Merek A3 Fresh O2 merupakan populasi. Responden penelitian ini sebanyak 120 orang. Analisis yang digunakan Uji Instrumen Data, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis. Hasil analisis uji hipotesis, menggunakan uji-t, menunjukkan bahwa secara satu-persatu (parsial) kualitas pelayanan, harga, dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dengan kualitas pelayanan (nilai koefisien sebesar 4,316, dan tingkat signifikannya 0,000), harga (nilai koefisien sebesar 6,341, dan tingkat signifikannya 0,000), dan lokasi (nilai koefisien sebesar 6,622, dan tingkat signifikannya 0,000).