Penerapan Strategi PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, and Review) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa
Daftar Isi:
- Penerapan Strategi PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, and Review) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa (pada sub pokok bahasan Aritmatika Sosial dan Perbandingan Kelas VII SMP Negeri 3 Rambipuji-Jember Tahun Pelajaran 2016/2017). Skripsi, Jurusan Pendidikan MIPA, Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember. Jenis penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pelaksanaan penelitian ini yaitu pada 1 Desember hingga 13 Desember 2016 di kelas VII SMP Negeri 3 Rambipuji Jember. Peneliti menggunakan tiga metode pengumpulan data diantaranya, yaitu observasi, wawancara, dan tes.