Pengaruh Citra Lembaga, Promosi, dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Thailand dalam Menempuh Studi di Universitas Muhammadiyah Jember
Main Author: | Maseng, Surainee |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unmuhjember.ac.id/1475/1/JURNAL.pdf http://repository.unmuhjember.ac.id/1475/ |
Daftar Isi:
- Penelitian mengenai faktor yang memengaruhi kepuasan mahasiswa Thailand pada Universitas Muhammadiyah Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah menganilisis pengaruh citra lembaga, promosi dan kualitas layanan terhadap kepuasan mahasiswa Thailand secara parsial dan simultan. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Thailand di Universitas Muhammadiyah Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling.. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi citra lembaga tidak signifikan dikarenakan lebih besar dari 0,05 dan promosi, dan kualitas layanan lebih kecil dari 0,05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Thailand. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, sehingga secara simultan citra lembaga, promosi, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Thailand. Analisis regresi menunjukkan bahwa citra lembaga, promosi dan kualitas layanan memiliki nilai koefisien positif, yang berarti semua variabel independen berpengaruh positif terhadap kepuasan mahasiswa Thailand. Uji koefisien determinasi menunjukan bahwa 22% kepuasan mahasiswa Thailand dipengaruhi oleh citra lembaga, promosi dan kualitas layanan . Sedangkan sisanya 78% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan, seperti lokasi, promosi, harga dan lain-lain.