Analisis Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di C-Bezt Chicken Tegal Besar Jember
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada konsumen Cbezt Chicken Tegalbesar Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari atribut produk yaitu kulitas produk (X1), kemasan (X2), harga (X3), merek (X4), dan pelayanan (X5) terhadap keputusan pembelian (Y) pada saat membeli Cbezt Chicken Tegalbesar Jember . Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 60 responden dengan teknik insidental sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel kulitas produk (X1), kemasan (X2), harga (X3), merek (X4), dan Pelayanan (X5), semuanya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Dari uji t diperoleh hasil produk (0,001), kemasan (0,020), harga (0,022), merek (0,033), dan Pelayanan (0,023), semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Cbezt Chicken Tegalbesar Jember. Dari uji F diperoleh hasil produk, kemasan, harga, merek, dan pelayanan (0,000), semuanya berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian Cbezt Chicken Tegalbesar Jember. Kelima variabel ini berpengaruh sebesar 95,8%, terhadap keputusan pembelian Cbezt Chicken Tegalbesar Jember sedangkan sisanya sebesar 4,2% dipengaruhi oleh variabel lain.