Daftar Isi:
  • Iklan merupakan sebuah sarana untuk mempromosikan barang atau jasa yang ingin ditawarkan, terutama kepada masyarakat. Bagi sebagian besar perusahaan, iklan menjadi suatu pilihan yang Menarik, disamping sebagai sumber informasi , iklan juga dipandang sebagai media hiburan dan komunikasi pemasaran untuk menjangkau target pasar utama jika ditayangkan ditelevisi. Salah satu perusahaan yang melakukan brand building lewat beriklan adalah PT Coca Cola. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektifitas Iklan produk Sprite menggunakan EPIC Model. Hasil Analisis dengan menggunakan EPIC Model diketahui bahwa iklan Televisi Produk “Sprite versi Cak Lontong Kenyataan Yang Menyegarkan” telah sangat efektif dalam memperkenalkan produk Sprite kepada konsumen. Bagi pihak Perusahaan memperhatikan kualitas iklan yang berfungsi untuk mempromosikan produk. Dalam melakukan penelitian lebih lanjutdiharapkan dapat menggali variabel yang lain dengan jumlah sampel yang lebih besar agar ditemukan komparatif studi yang dapat memperkaya hasil penelitian