Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen Kartu Telkomsel (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember)
Daftar Isi:
- Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas produk, kepercayaan, dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. (2) pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. (3) pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 95 responden. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode pengambilan sampel accidental sampling dengan sampel 95 responden. Adapun sifat dari penelitian adalah penjelasan (explanatory). Dari hasil analisis regresi linier berganda menggunakan spss versi 23 diperoleh nilai koefisiensi variabel kualitas produk, kepercayaan, kepuasan dengan arah positif. Hasil uji spss versi 23 yang di peroleh menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, kepercayaan, dan kepuasan mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan baik secara parsial maupun secara simultan.