Daftar Isi:
  • Penelitian mengenai faktor – faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan pada distro Red Shop di Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis suasana toko, kualitas produk dan minat beli pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori pengertian pemasaran dan konsep pemasaran, suasana toko, kualitas produk, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik Acccidental Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen distro Red Shop di Jember. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS versi 17.0. Hasil uji t menunjukkan signifikansi suasana toko, kualitas produk, kepuasan pelanggan lebih kecil dari 0,05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05, sehingga secara simultan suasana toko, kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Analisis regresi menunjukkan bahwa suasana toko, kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Pada penelitian ini ternyata suasana toko yang merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap minat beli konsumen dan loyalitas pelanggan pada Distro Red Shop Jember.