Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada pelanggan PT. Sarana Bandar Nasional Banyuwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan PT. Sarana Bandar Nasional Banyuwangi. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 31responden dengan teknik sensus, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji linearitas), dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel komitmen organisasi (0,466), kepuasan kerja (0,358) dan disiplin kerja (0,306), semuanya berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Dari uji F diperoleh hasil komitmen organisasi, kepuasn kerja dan disiplin kerja, semuanya berpengaruh signifikan (0,000) secara simultan terhadap kinerja karyawan. Dari uji t diperoleh hasil komitmen organisasi (0,046), kepuasan kerja (0,035), dan disiplin kerja (0,024) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.