Efektifitas Iklan Smartphone Merek Asus (Study Kasus Fanpage Asus Indonesia)

Main Author: Arifin, Akhmad
Format: Article PeerReviewed Book Thesis
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhjember.ac.id/1279/1/ARTIKEL.pdf
http://repository.unmuhjember.ac.id/1279/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah mengetahui efektivitas iklan dengan objek Smartphone Asus melalui fanpage Asus Indonesia, yang diukur dengan metode EPIC. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 responden pengguna Smartphne Asus dengan teknik kwiksurvey. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Dari skor rataan pendapat respoden atas pernyataan yang mengukur dimensi empati didapat hasil sebesar 3,74 dimensi persuasi sebesar 3,78 dimensi dampak sebesar 3,65 dan dari dimensi komunikasi sebesar 3,39 sehingga diperoleh nilai EPIC rate 3,64. Nilai EPIC rate tersebut menunjukkan bahwa iklan Smartphone Asus melalui media social dinilai efektif