Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Institusi dan Kepuasan Mahasiswa terhadap Word Of Mouth (Studi Kasus pada Universitas Muhammadiyah Jember)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menggali persepsi para mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta mengenai pengaruh kualitas pelayanan, citra institusi,dan kepuasan mahasiswa terhadap terjadinya word of mouth di Universitas Muhammadiyah Jember. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode survei. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Sampel penelitian ini sejumlah 107 mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Jember. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifkkan antara kualitas pelayanan terhadap terjadinya word of mouth di Universitas Muhammadiyah Jember, terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara citra institusi terhadap terjadinya word of mouth di Universitas Muhammadiyah Jember, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan mahasiswa terhadap terjadinya word of mouth di Universitas Muhammadiyah Jember.