Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Atribut Produk terhadap Minat Beli Produk Smartphone Oppo (Study Kasus di Toko Bismar Ponsel Jember)

Main Author: Astari, Mohammad Khoirul
Format: Thesis PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhjember.ac.id/1250/1/Artikel%20Mohammad%20Khoirul%20Astari.pdf
http://repository.unmuhjember.ac.id/1250/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul: Pengaruh Harga, Citra Merek, Dan Atribut Produk Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Oppo (Study Kasus di Toko Bismar Ponsel Jember). Penelitian ini bertujuan mengetahui : (1) pengaruh harga terhadap minat beli, (2) pengaruh citra merek terhadap minat beli (3) pengaruh atribut produk terhadap minat beli. Objek penelitian ini adalah Toko Bismar Ponsel Jember dengan menggunakan 100 sampel dalam penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Alat analisis yang data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan penelitian diperoleh nilai koefisien variabel harga, dengan arah positif serta Thitung > T tabel (5,861 > 1,984), variabel citra merek, dengan arah positif serta Thitung > T tabel (2,149 > 1,984), variabel atribut produk dengan arah positif serta Thitung > T tabel (4,278 > 1,984), berpengaruh positif terhadap keputasan pembelian Toko Bismar Ponsel Jember secara parsial. Dan hasil penelitian di peroleh F hitung> F tabel (129.482>2,70) dan sig 0,000 hal ini menunjukan bahwa variabel bebas mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli.