Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Ekuitas Merek terhadap Kepuasan Konsumen pada Perusahaan Keripik Pisang Agung Ud. Dwi Tunggal Lumajang (Survey pada Masyarakat Desa Klanting)

Main Author: Rofik, Mohammad Abdul
Format: Thesis PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unmuhjember.ac.id/1248/1/JURNAL.pdf
http://repository.unmuhjember.ac.id/1248/
Daftar Isi:
  • Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh harga, kualitas produk dan ekuitas merek terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan keripik pisang agung UD. Dwi tunggal Lumajang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan ekuitas merek terhadap kepuasan konsumen secara simultan dan parsial. Teori yang dipakai pada penelitian ini adalah teori harga, teori kualitas produk, teori ekuitas merek, dan teori kepuasan kerja. Penelitian dilakukan pada konsumen UD. Dwi Tunggal Lumajang. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel 40 orang. Adapun sifat dari penelitian adalah penjelasan (explanatory). Alat uji yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan perangkat lunak IBM versi 20.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga (0,026) kualitas produk (0,004) ekuitas merek (0,029) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial, dan harga, kualitas produk dan ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen secara simultan (0,000).