Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh faktor kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PT. Nipsea Paint And Chemicals Jember. (2) Menganalisis pengaruh faktor kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan PT. Nipsea Paint And Chemicals Jember. (3) Menganalisis pengaruh faktor kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas palanggan PT. Nipsea Paint And Chemicals Jember. (4) Menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan PT. Nipsea Paint And Chemicals Jember secara simultan. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 48 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai koefisien variabel kualitas produk , kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan dengan arah positif serta variabel kualitas produk (X1) T hitung (2,017)> T tabel (1,681) dan signifikasi 0,049 , variabel kualitas pelayanan (X2) T hitung (7,212)> T tabel (1,681) dan signifikasi 0,000, varibel kepercayaan pelanggan T hitung (3,840)> T tabel (1,681) dan signifikasi 0,000. Berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan PT. Nipsea Paint And Chemicals Jember secara parsial. Dan hasil penelitian diperoleh F hitung (17,368) > F tabel (3.214) dan sig 0,000 hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk , kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan mempunyai pengaruh signifikansi terhadap loyalitas pelanggan PT. Nipsea Paint And Chemicals Jember simultan diterima.