Pengaruh Store Atmosphere dan Atribut Produk terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus: Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo cab. Jember)
Main Author: | Ariyanto, Moh. Noval |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unmuhjember.ac.id/1244/1/jurnal%20noval.pdf http://repository.unmuhjember.ac.id/1244/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh store atmosphere yang terdiri dari (exterior, general interior, store layout, interior display) dan atribut produk terhadap minat beli konsumen di rumah makan Wong Solo Cabang Jember. Dalam penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel terikat (depedent) yaitu exterior, general interior, store layout, interior display dan atribut produk, dan variabel bebas (independent) yaitu minat beli. Populasi yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Rumah Makan Wong Solo Cabang Jember. Jumlah sample yang digunakan adalah 60 responden. Sampel penelitian diambil secara purposive sampling dengan kriteria tertentu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. Sebelum menggunakan analisis regresi berganda, dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Dari hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) Hasil pengujian hipotesis telah membuktikan terdapat pengaruh yang signifikan variabel exterior terhadap minat beli konsumen. variabel general interior berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, variabel store layout berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, variabel interior display berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, dan variabel atribut produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Dari hasil analisis dengan menggunakan uji T variabel independent yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli pada rumah makan Ayam bakar Wong Solo Cab Jember adalah store layout karena thitung elemen store layout lebih besar dibandingkan thitung variabel independent yang lain yaitu exterior, general interior, interior display, dan atribut produk.