Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh merek, kualitas produk, promosi, harga terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Penelitian ini menggunakan empat variabel independen yaitu merek, kualitas produk, promosi dan harga, dengan satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Data dalam penelitian ini di kumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden konsumen kosmetik wardah di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember sebagai sampel penelitian. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji asumsi klasik. Berdasarkan analisis data menunjukan bahwa : variabel merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan, variabel kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan serta memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian, variabel promosi tidak mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.