Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan pada Optik Melawai Cabang Jember (Studi Kasus pada Optik Melawai Cabang Jember di Pertokoan Mutiara)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh bagaimana pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Faktor Emosional, Dan Biaya Kemudahan yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan pada Optik Melawai Cabang Jember di Ruko. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 60 pelanggan yang pernah melakukan transaksi di Optik Melawai Cabang Jember di Ruko Mutiara. Teknik pengumpulan data dari pelanggan menggunakan kuisioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda. Analisis yang digunakan yaitu IBM SPSS for Window version 16. Hasil analisa penelitian menunjukan bahwa Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Faktor Emosional, Dan Biaya Kemudahan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan ini Optik Melawai Cabang Jember di Ruko Mutiara akan meningkatkan lagi dalam pelayanan yang diberikan untuk pelanggan supaya pelanggan bisa merasa puas dan loyal terhadap perusahaan.