Pengaruh Employee Engagement terhadap Kinerja Pelayanan Karyawan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IX Jember
Daftar Isi:
- Perusahaan merupakan salah satu organisasi yang menghimpun orang orang untuk menjalankan kegiatan produksi yang mana diperlukan adanya manajemen yang baik didalamnya salah satunya manajemen sumber manusia yang merupakan penggerak suatu sistem di dalam perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh employee engagement terhadap kinerja pelayanan karyawan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP IX Jember. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 96 karyawan pelayanan dari jumlah populasi sebanyak 96 karyawan pelayanan. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 16 dengan model analisis regresi sederhana. Sebelum menganalisis jalur dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa nilai R Square adalah sebesar 0.357 atau 35.7% hal ini menunjukan bahwa variabel bebas secara keseluruhan mempunyai kontribusi pengaruh variabel terikat yaitu kinerja pelayanan (Y) sebesar 35.7%, sedangkan sisanya sebesar 66.3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisa regresi dapat dilihat apabila semakin positif employee engangement maka akan semakin tinggi kinerja pelayanan karyawan, sehingga dapat dibuktikan bahwa ada pengaruh antara employee engangement terhadap kinerja pelayanan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IX Jember.