ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA ONLINE
ctrlnum |
997 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.bunghatta.ac.id/997/</relation><title>ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA ONLINE</title><creator>Nurul, Hasanah</creator><creator>Lindawati, Lindawati</creator><creator>Mery, Trianita</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA ONLINE

Nurul Hasanah1, Lindawati2, Mery Trianita3

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta
E-mail: hasanahnurul887@gmail, lindawati@bunghatta.ac.id


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian secara tiket pesawat secara online, serta untuk mengetahui apakah akan terdapat perbedaan pengambilan keputusan pembelian tiket pesawat secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli yang menggunakan situs tiket pesawat secara online yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya, dengan jumlah sampel 138 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah uji chi square test.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat dua faktor, faktor pertama diberi nama keunggulan pembelian tiket pesawat secara online dengan enam item pernyataan kepercayaan terhadap situs tiket pesawat secara online, kemudahan transaksi dalam situs tiket pesawat secara online, kualitas informasi yang memadai, presepsi yang positif terhadap situs tiket pesawat secara online, Tampilan website yang mudah dipahami, dan pelayan yang cepat tanggap. Faktor kedua diberinama kemudahan pembelian tiket pesawat secara online dengan empat item pernyataan gaya hidup yang semakin meningkat, sistem pemesanan yang mudah,dapat menghemat waktu sat pembelian tiket pesawat secara online, serta dapat melakukan transaksi online dimana saja.



Kata Kunci : Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian</description><date>2020-09</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/997/1/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/997/2/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/997/3/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/997/4/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/997/5/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/997/6/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/997/7/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/997/8/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Nurul, Hasanah and Lindawati, Lindawati and Mery, Trianita (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA ONLINE. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta. </identifier><recordID>997</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nurul, Hasanah Lindawati, Lindawati Mery, Trianita |
title |
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA ONLINE |
publishDate |
2020 |
isbn |
2015100112111 |
topic |
HB Economic Theory |
url |
http://repo.bunghatta.ac.id/997/1/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20COVER.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/997/2/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20ABSTRAK.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/997/3/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20BAB%20I.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/997/4/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20BAB%20II.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/997/5/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20BAB%20III.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/997/6/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20BAB%20IV.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/997/7/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20BAB%20V.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/997/8/45%20NURUL%20HASANAH%201510011211133%20%20%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/997/ |
contents |
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA ONLINE
Nurul Hasanah1, Lindawati2, Mery Trianita3
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta
E-mail: hasanahnurul887@gmail, lindawati@bunghatta.ac.id
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian secara tiket pesawat secara online, serta untuk mengetahui apakah akan terdapat perbedaan pengambilan keputusan pembelian tiket pesawat secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli yang menggunakan situs tiket pesawat secara online yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya, dengan jumlah sampel 138 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah uji chi square test.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat dua faktor, faktor pertama diberi nama keunggulan pembelian tiket pesawat secara online dengan enam item pernyataan kepercayaan terhadap situs tiket pesawat secara online, kemudahan transaksi dalam situs tiket pesawat secara online, kualitas informasi yang memadai, presepsi yang positif terhadap situs tiket pesawat secara online, Tampilan website yang mudah dipahami, dan pelayan yang cepat tanggap. Faktor kedua diberinama kemudahan pembelian tiket pesawat secara online dengan empat item pernyataan gaya hidup yang semakin meningkat, sistem pemesanan yang mudah,dapat menghemat waktu sat pembelian tiket pesawat secara online, serta dapat melakukan transaksi online dimana saja.
Kata Kunci : Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian |
id |
IOS14200.997 |
institution |
universitas bung hatta |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
2476 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Bung Hatta |
library_id |
3754 |
collection |
Repository Universitas Bung Hatta |
repository_id |
14200 |
city |
KOTA PADANG |
province |
SUMATERA BARAT |
repoId |
IOS14200 |
first_indexed |
2020-10-01T00:27:58Z |
last_indexed |
2020-10-01T00:27:58Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686871792008822784 |
score |
17.538404 |