Daftar Isi:
  • PEMETAAN GAYA PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUKSECARA ONLINE DISITUS JUAL BELI ONLINE DI KOTA PADANG Rina Sulfanita1, Lindawati2, Irda3 1,2,3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta E-mail: sulfanitarina29@gmail.comL11nda@yahoo.co.idirda1987@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seperti apa gaya pengambilan keputusan pembelian produk secara online di situs jual beli online di Kota Padang serta untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan gaya pengambilan keputusan pembelian produk secara online di situs jual beli online di Kota Padang.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja produk secaraonline di situs jual beli online di Kota Padang, dengan jumlah sampel 150 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah uji chi square test. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari gaya pengambilan keputusan pembelian produk secara online di situs jual beli online di kota padang. Kemudian berdasarkan situs juali beli online yang dipergunakan untuk berbelanja produk secara online di situs jual beli Bukalapak, Tokopedia, Shopee konsumen lebih cenderung menggunakan gaya pengambilan keputusan berdasarkan perfeksionis. Kata Kunci : Gaya Pengambilan Keputusan Pembelian