ANALISIS PERBANDINGAN EKUITAS MEREK SEPEDA MOTOR HONDA PCX DAN YAMAHA NMAX (STUDI KASUS DI KOTA PADANG)
Daftar Isi:
- ANALISIS PERBANDINGAN EKUITAS MEREK SEPEDA MOTOR HONDA PCX DAN YAMAHA NMAX (STUDI KASUS DI KOTA PADANG) Ririn Afriani1, Linda Wati2, Wiry Utami3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta ririnafriani03@gmail.coml11nda@yahoo.co.idwiryutami@bunghatta.ac.id Abstrak.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan ekuitas merek sepeda motor Honda PCX dan Yamaha Nmax di Kota Padang.Populasi adalah seluruh konsumen yang menggunakan dan membeli sepeda motor Honda PCX dan Yamaha Nmax di Kota Padang, dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang yang menggunakan dan membeli sepeda motor Honda PCX dan Yamaha Nmax di Kota Padang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.Analisis data menggunakan uji beda T-testdengan uji independent sample T-test untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan ekuitas merek sepeda motor Honda PCX dengan Yamaha Nmax di Kota Padang dilihat dari empat dimensi ekuitas merek secara keseluruhan. Sedangkan jika dilihat secara parsial, perbedaan terdapat pada dimensi persepsi kualitas. Kata Kunci:ekuitas merek, kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek