PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, FASHION INVOLVEMENT DAN PRE- DECISION STAGE TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR PADA MASYARAKAT DI KOTA PADANG
Daftar Isi:
- PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, FASHION INVOLVEMENT DAN PRE- DECISION STAGE TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR PADA MASYARAKAT DI KOTA PADANG Oleh : Rane Pritami Yando Pembimbing : Dahliana Kamener BS, MBA dan Purbo Jatmiko, S.E, M.Sc. INTISARI Perkembangan bisnis fashion di Kota Padang mengalami kemajuan yang sangat pesat, kemajuan ini dapat dilihat dari bertambahnya mall, butik, hingga penjualan melalui online yang semakin menjamur. Kemajuan yang dialami oleh para pelaku bisnis fashion ini, disebabkan oleh kemajuan perekonomian di Kota Padang, yang berdampak pada tingginya minat berbelanja konsumen. Kondisi ekonomi setiap individu masyarakat kota Padang menjadikan masyarakat bersifat konsumtif, sehingga ketika melihat sesuatu barang yang dianggapnya menarik akan dibeli walau dengan harga yang lumayan tinggi, dan hal tersebut sudah banyak diakui oleh masyarakat khususnya di Kota Padang. Dengan demikian masyarakat Kota Padang cenderung mengalami pembelian yang tidak terduga. Penilitian ini menguji tentang Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Pre-decision Stage terhadap Impulse Buying Behaviour Pada Mayarakat di Kota Padang. Penilitan ini menggunakan sampel sebanyak 80 responden dengan metode penarikan sampel purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap Impulse buying behaviour pada masyarakat di Kota Padang. Fahion involvement tidak berpengaruh positif terhadap Impulse buying behaviour pada masyarakat di Kota Padang. Pre-decision stage berpengaruh positif terhadap Impulse buying behaviour pada masyarakat di Kota Padang. Kata kunci : Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Pre-decision Stage, Impulse Buying Behaviour Pada Masyarakat Di Kota Padang