PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI DI SARANA CELL KOTA SOLOK
Daftar Isi:
- PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI DI SARANA CELL KOTA SOLOK PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI DI SARANA CELL KOTA SOLOK1, Dr. Danil Johar M.P2, Wiry Utami, SE.,M.Sc3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta Padang, Indonesia Email:gamakindoaznil@gmail.com,johardanil@gmail.com,wiryutami@bunghatta.ac .id ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh citra merek, kepercayaan dan kualitas produk terhadap minat beli smartphone Xiaomi di Sarana Cell Kota Solok. Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen yaitu citra merek, kepercayaan dan kualitas produk dengan satu variabel dependen yaitu minat beli. Setelah dilakukan tinjauan pustaka maupun lapangan dan penyusunan hipotesis, data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 80 orang yang pernah membeli smartphone Xiaomi di Sarana Cell Kota Solok sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Snowball. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator- indikator pada pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multikolinieritas. Pada uji hipotesis citra merek, kepercayaan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci : Citra Merek, Kepercayaan, Kualitas Produk dan Minat Beli