Daftar Isi:
  • PENGARUH RELIGIUSITAS, STATUS SOSIAL EKONOMI, DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERSEPSI ETIS MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi di Kota Padang) Oleh: Heru Zulhasri1, Dandes Rifa2, Popi Fauziati3 1Falkutas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi, Universitas Bung Hatta Email: heruzh.hz@gmail.com ABSTRAK Penelitin ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, status social ekonomi dan love of money terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi di perguruan tinggi kota Padang. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan metode pengumpulan data yang disebut purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian yang digunakan yaitu sebanyak 82 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda melalui software SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa religiusitas tidak berpengaruh terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Status sosial ekonomi berpengaruh terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Love of money perpengaruh terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Kata Kunci: Religiusitas, Status Sosial Ekonomi, Love of Money, Dan Persepsi Etis.