PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN BRAND LOVE TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE MEREK SAMSUNG DI KOTA PADANG
Daftar Isi:
- PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN BRAND LOVE TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE MEREK SAMSUNG DI KOTA PADANG Oleh: Nanang Gusdianto1, Dahliana Kamener2 & Yulihar Mukhtar2 Mahasiswa dan Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Bung Hatta Padang E-mail: nanang.gusdianto@yahoo.co.id,dahlianakamener@ymail.com, yul_mukhtar@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan membuktikan pengaruh citra merek, kualitas produk dan brand love terhadap minat beli smartphone merek Samsung di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh seluruh konsumen yang menggunakan Smartphone Samsung di Kota Padang. Sedangkan sampel adalah 96 orang konsumen yang telah menggunakan Smartphone Samsung yang berdomisili di Kota Padang. Metode analisis yang digunakan dalam membuktikan kebenaran hipotesis adalah regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama (H1) ditemukan Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Smartphone merek Samsung di Kota Padang. Hipotesis kedua (H2) ditemukan Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Smartphone merek Samsung di Kota Padang serta hipotesis ketiga ditemukan (H3) Brand love tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Smartphone merek Samsung di Kota Padang. Kata Kunci: Minat Beli, Citra Merek, Kualitas Produk & Brand Love