PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PENANGKARAN IKAN MATADOR MANINJAU
Daftar Isi:
- PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PENANGKARAN IKAN MATADOR MANINJAU Oleh: Zico Juniarta Mulia1, Mery Trianita2 & Wiry Utami2 Mahasiswa dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang E-mail: zicojuniarta06@gmail.com,merytrianita@bunghatta.ac.id,wiryutami@bung hatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap minat konsumen membeli ikan Nila di Penangkaran Ikan Matador Maninjau. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh konsumen yang mengetahui dan berminat membeli produk Ikan Nila di Penangkaran Ikan Matador Maninjau sedangkan yang menjadi sampel digunakan sebanyak 80 orang responden yang dipilih secara acak. Metode analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah regresi linear berganda Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama (H1) ditemukan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Ikan Nila di Penangkaran Ikan Matador Maninjau. Hipotesis kedua (H2) ditemukan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Ikan Nila di Penangkaran Ikan Matador Maninjau sedangkan hipotesis ketiga (H3) ditemukan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Ikan Nila di Penangkaran Ikan Matador Maninjau. Kata Kunci: Minat Beli, Kualitas Produk, Harga & Lokasi