Daftar Isi:
  • PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PONSEL ANDROID MEREK OPPO DI KOTA PADANG Oleh: Rocky Rizaldo1, Zeshasina Rosha2, Reni Yuliviona2 Mahasiswa dan Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Padang E-mail: rockyrizaldo2@gmail.com, zeshasina@yahoo.com, yuliviona@gmail.com. ABSRTAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian konsumen pada ponsel Android merek Oppo di Kota Padang. Jumlah atau kuran sampel yang digunakan adalah 96 orang responden yang menggunakan Android merek Oppo di Kota Padang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotsis ditemukan bahwa empathy, dan persuation berpegaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada ponsel Android merek Oppo di Kota Padang sedangkan impact dan communication tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada ponsel Android merek Oppo di Kota Padang