Daftar Isi:
  • PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE APPLE DI KOTA PADANG Oleh : Ade Kurnia Utami1, Irda2, Dahliana Kamener2 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-Mail : adekurnia.2907@gmail.com irda1987@yahoo.com dahlianakamener@ymail.com Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Apple di Kota Padang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari Smartphone Apple di Kota Padang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 sampel dengan teknik insidental sampling. Berdasarkan uji t statistik yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa gaya hidup memiliki nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 3,316 > 1,984 dan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji t statistik yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa citra merek memiliki nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 3,990 > 1,984 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji t statistik yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa harga memiliki nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 3,021 > 1,984 dan nilai signifikansi sebesar 0,003 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen hanya sebesar 80,1% sedangkan sisanya sebesar 19,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian. Kata Kunci: Gaya Hidup, Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian