PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP WORD OF MOUTH MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (StudiKasus Azzwars Perfume Cabang Siteba Di Kota Padang)
Daftar Isi:
- PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP WORD OF MOUTH MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (StudiKasus Azzwars Perfume Cabang Siteba Di Kota Padang) Ary Fandhana1, Dr. Akmal, S.E.,M.si2 , Wiry Utami, S.E.,M.Sc3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta E-mail : aryfandhana09@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Quality terhadap Kepuasan pelanggan Azzwars Parfum cabang Siteba di Kota Padang. Untuk mengetahui pengaruh Perceived Quality terhadap Word Of Mouth pada pelanggan Azzwars Parfum cabang Siteba di Kota Padang. Untuk mengetahui pengaruh Kepuasan pelanggan terhadap Word Of Mouth pada pelanggan Azzwars Parfum cabang Siteba di Kota Padang. Serta untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan sebagai variable intervening antara Perceived Quality dengan Word Of Mouth pada pelanggan Azzwars Parfum cabang Siteba di Kota Padang. Poupulasi pada penelitian ini adalah pada seluruh pelanggan Azzwars Parfum cabang Siteba di Kota Padang, dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang pada pelanggan Azzwars Parfum cabang Siteba di Kota Padang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Non Probability sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metodeanalisa data menggunakan uji Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menemukan bahwa Perceived Quality berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan Azzwars Parfum Cabang Siteba di Kota Padang. Perceived Quality berpengaruh Positif terhadap Word Of Mouth pada Pelanggan Azzwars Parfum Cabang Siteba di Kota Padang. Kepuasan Pelanggan berpengaruh Positif terhadapWord Of Mouth pada pelanggan Azzwars Parfum Cabang Siteba di Kota Padang serta Kepuasan Pelanggan mampu memediasi hubungan antara Perceived Quality terhadap Word Of Mouth pada Pelanggan Azzwars Parfum cabang Siteba di Kota Padang. Kata Kunci : Perceived Quality, Kepuasan Pelanggan,Word Of Mout