Daftar Isi:
  • PENGARUH HARGA, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (STUDI KASUS PADA OBJEK WISATA PUNCAK LAWANG) 1Hardian Riswanda, 2Zeshasina Rosha, 2Linda Wati 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta E-mail : hardianriswanda95@gmail.com, zeshasina@yahoo.com, l11nda@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, lokasi dan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung pada Objek Wisata Puncak Lawang. Penelitian ini dilakukan terhadap 139 responden yang pernah mengunjungi objek wisata Puncak Lawang yang diambil dengan teknik accidental sampling. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-statistik dengan metode Structural Model Assessment (SMA) untuk membuktikan pengaruh variabel laten terhadap variabel laten lainnya. Hasil penelitian ini menemukan bahwa harga dan fasilitas tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung pada Objek Wisata Puncak Lawang. Sedangkan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung pada Objek Wisata Puncak Lawang Kata Kunci : harga, lokasi, fasilitas dan kepuasan pengunjung.