PERANCANGAN TK IT 32 AL-AZHAR SEBAGAI PENGEMBANGAN POTENSI ANAK USIA DINI DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN PADA USIA GOLDEN AGE
Daftar Isi:
- Di masa sekarang, pendidikan tahfidz Al-Qur’an dirasakan sangat penting untuk dikembangkan. Banyak lembaga pendidikan Islam di Indonesia yang mengembangkan program pendidikan ini. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat muslim Indonesia yang tinggi untuk menghafal Al-Qur’an dan menjadikan anak-anak mereka sebagai penghafal al-Qur’an. Penelitian ini bertujuan untuk menyediakan ruang dan lingkungan untuk usia dini dalam mempelajari dan menghafal Al-Quran.Agar masa usia dini dapat dimanfaakan untuk mempelajari agamanya dan kitab sucinya , agar anak anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an baik untuk dirinya sendiri ,orang lain dan masa depannya dan menciptakan suatu konsep Arsitektural yang dapat mendukung aktivitas menghafal anak-anak yang dapat membantu potensi mereka yang diusia yang masih balita dalam menghafal Alquran.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan survey lapangan dan wawancara, subjek yang dijadikan kajian pada penelitian ini adalah TKIT 32 Al-Azhar Padang. Kata Kunci : TKIT 32 Al- Azhar, Al-Qur’an, usia dini, Arsitektural.