ctrlnum 2103
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.bunghatta.ac.id/2103/</relation><title>PERANCANGAN SCIENCE CENTER DENGAN KONSEP ECO-TECHNOLOGY&#xD; SEBAGAI WISATA PENDIDIKAN DI KOTA PADANG</title><creator>Yama, Yandi Septiano</creator><creator>Nengah, Tela</creator><creator>DESY, ARYANTI</creator><subject>NA Architecture</subject><description>Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan mencatat, peringkat Programme for International Student&#xD; Assessment (PISA) Indonesia berdasarkan survei tahun 2018 berada dalam urutan bawah. Untuk nilai membaca,&#xD; Indonesia di peringkat 72 dari 77 negara. Nilai Matematika, di peringkat 72 dari 78 negara. dan nilai Sains di peringkat&#xD; 70 dari 78 negara. Nilai tersebut cenderung stagnan dalam 10-15 tahun terakhir. Kota Padang dalam hal menangani&#xD; permasalahan untuk sarana dan prasarana dalam pendidikan terutama dalam bidang sains sudah menyediakannya, baik&#xD; untuk dalam sekolah maupun luar sekolah seperti penyediaan fasilitas peralatan dan pengetahuan yang disajikan dalam&#xD; bentuk wisata, museum, galeri, dan taman edukasi. Tetapi semua masih terbilang sebagai syarat untuk memenuhi jika&#xD; pemerintah kota sudah menyediakan dalam mendukung minat masyarakat dalam sains. Menanggapi itu perlu adanya&#xD; rencana lebih lanjut dengan menghadirkan konsep perancangan science center sebagai wisata pendidikan di Kota&#xD; Padang, yang terdiri atas wahana yang bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam bidang sains. Science&#xD; center menghadirkan konsep yang berbeda dari apa yang sudah ada, baik dari sekolah maupun tempat wisata yang&#xD; lain seperti menghadirkan konsep mempelajari ilmu pengetahuan yang didukung oleh sarana dan prasarana dan&#xD; disajikan secara hiburan, sehingga metode pembelajarannya tidak terlihat kaku. Rancangan science center&#xD; menggunakan konsep eco-technology dengan menerapkan gaya futuristic yang terkesan modern kedalam rancangan&#xD; kawasan sehingga menjadi pelopor untuk hidup berdampingan dengan teknologi.&#xD; Kata kunci : wisata pendidikan, science center, eco-technology</description><date>2020-12</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2103/1/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2103/2/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2103/3/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2103/4/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2103/5/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2103/6/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2103/7/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/2103/8/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Yama, Yandi Septiano and Nengah, Tela and DESY, ARYANTI (2020) PERANCANGAN SCIENCE CENTER DENGAN KONSEP ECO-TECHNOLOGY SEBAGAI WISATA PENDIDIKAN DI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA. </identifier><recordID>2103</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Yama, Yandi Septiano
Nengah, Tela
DESY, ARYANTI
title PERANCANGAN SCIENCE CENTER DENGAN KONSEP ECO-TECHNOLOGY SEBAGAI WISATA PENDIDIKAN DI KOTA PADANG
publishDate 2020
isbn 2816100151110
topic NA Architecture
url http://repo.bunghatta.ac.id/2103/1/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20ABSTRAK.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2103/2/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20COVER.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2103/3/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20BAB%20I.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2103/4/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20BAB%20II.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2103/5/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20BAB%20III.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2103/6/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20BAB%20IV.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2103/7/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20BAB%20V.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2103/8/29%20Yama%20Yandi%20Septiano%20%281610015111045%29%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.bunghatta.ac.id/2103/
contents Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan mencatat, peringkat Programme for International Student Assessment (PISA) Indonesia berdasarkan survei tahun 2018 berada dalam urutan bawah. Untuk nilai membaca, Indonesia di peringkat 72 dari 77 negara. Nilai Matematika, di peringkat 72 dari 78 negara. dan nilai Sains di peringkat 70 dari 78 negara. Nilai tersebut cenderung stagnan dalam 10-15 tahun terakhir. Kota Padang dalam hal menangani permasalahan untuk sarana dan prasarana dalam pendidikan terutama dalam bidang sains sudah menyediakannya, baik untuk dalam sekolah maupun luar sekolah seperti penyediaan fasilitas peralatan dan pengetahuan yang disajikan dalam bentuk wisata, museum, galeri, dan taman edukasi. Tetapi semua masih terbilang sebagai syarat untuk memenuhi jika pemerintah kota sudah menyediakan dalam mendukung minat masyarakat dalam sains. Menanggapi itu perlu adanya rencana lebih lanjut dengan menghadirkan konsep perancangan science center sebagai wisata pendidikan di Kota Padang, yang terdiri atas wahana yang bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam bidang sains. Science center menghadirkan konsep yang berbeda dari apa yang sudah ada, baik dari sekolah maupun tempat wisata yang lain seperti menghadirkan konsep mempelajari ilmu pengetahuan yang didukung oleh sarana dan prasarana dan disajikan secara hiburan, sehingga metode pembelajarannya tidak terlihat kaku. Rancangan science center menggunakan konsep eco-technology dengan menerapkan gaya futuristic yang terkesan modern kedalam rancangan kawasan sehingga menjadi pelopor untuk hidup berdampingan dengan teknologi. Kata kunci : wisata pendidikan, science center, eco-technology
id IOS14200.2103
institution universitas bung hatta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 2476
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Bung Hatta
library_id 3754
collection Repository Universitas Bung Hatta
repository_id 14200
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
repoId IOS14200
first_indexed 2020-12-23T12:22:02Z
last_indexed 2020-12-23T12:22:02Z
recordtype dc
_version_ 1686871800391139328
score 17.538404