Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secaraempiristentangPengaruh Penghargaan(Award),Pendanaan dan Investasi,IslamicGovernance Score (Ig–Score),Dan Kepemilikan Pemerintah TerhadapPengungkapanIslamic Social Reporting (ISR). Populasi dalam penelitian iniadalahseluruhBank Umum Syariah (BUS) yang terdaftar di Otoritas JasaKeuangan (OJK) dari tahun 2010–2017 sebanyak 13perusahaan. Sampeldalampenelitian ini adalah 10perusahaan yangterdaftar di Otoritas Jasa Keuangan(OJK) yang dipilih dengan menggunakan metodepurposive sampling,termasukdalam kriteria pada penelitian ini. Pengujian Hipotesis dalam penelitian inidilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda.Hasil pengujian asumsi klasik menunjukan bahwamodelregresi tidakmengalami masalah dalam uji asumsi klasik. Hasilpengujian hipotesis pertamamenunjukan bahwaPenghargaan(Award)berpengaruh signifikan terhadapPengungkapanIslamic Social Reporting. Hipotesis kedua menunjukan bahwaPendanaan dan Investasitidak berpengaruh signifikan terhadapIslamic SocialReporting.Hipotesis ketigamenunjukkanbahwaIslamic GovernanceScoreberpengaruh signifikan terhadapPengungkapanIslamic Social Reporting.dan Hipotesis keempatmenunjukkanbahwaKepemilikan Pemerintahberpengaruhsignifikan terhadapPengungkapanIslamic SocialReporting.Kata Kunci :Penghargaan (Award), Pendanaan Dan Investasi, IslamicGovernance Score (Ig–Score), Kepemilikan Pemerintah,Pengungkapan Islamic Social Reporting (Isr)