Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh slack resources, feminismedewan, manajemen laba, dan kapitalisasi pasar terhadap pengungkapan corporate social responsibilityperusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi penelitian ini meliputi seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2012-2016. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 24 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2012-2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling.Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Slack resources tidak berpengaruh signifikan terhadap Corporate social responsibility; 2) Feminisme dewan berpengaruh signifikan terhadap Corporate social responsibilit; 3) Manajemen laba tidak berpengaruh signifikan terhadap Corporate social responsibility; 4) Kapitalisasi pasar tidak berpengaruh signifikan terhadap Corporate social responsibility.Kata kunci : Slack resources, Feminisme dewan, Manajemen laba, Kapitalisasi pasar, Corporate social responsibility